Allegri Calon Pengganti Sarri di Chelsea?

Editor: KRjogja/Gus

LONDON, KRJOGJA.com – Kontrak Maurizio Sarri bersama Chelsea masih tersisa hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, Sarri disebut-sebut takkan menangani Chelsea dalam waktu yang lama. Paling lama, pelatih 60 tahun itu akan membesut Eden Hazard dan kawan-kawan hingga akhir musim ini.

Setelah Sarri nantinya terdepak, siapa pelatih Chelsea selanjutnya? Nama-nama seperti Gianfranco Zola (legenda Chelsea dan asisten Sarri) serta Frank Lampard (legenda Chelsea dan pelatih Derby County) mencuat untuk menjadi arsitek N’Golo Kante dan kawan-kawan musim depan.

Akan tetapi, baik Zola dan Lampard belum menunjukkan taji di sektor kepelatihan. Biasanya, seorang pelatih diukur berhasil atau tidaknya dari jumlah trofi yang didapat. Baik Lampard dan Zola, sama sekali belum pernah mengangkat trofi di level pelatih.

Manajemen Chelsea tak mau kembali mengulangi kesalahan. Pada musim panas 2018, mereka menunjuk Sarri sebagai pelatih. Sarri yang menjalani profesi sebagai pelatih sejak 2000 tidak pernah membawa timnya menjadi kampiun. Hal itu pun berpotensi kembali dialaminya bersama Chelsea. Dari empat ajang yang diikuti musim ini, Chelsea tinggal berpeluang menjadi kampiun di Liga Eropa.

Karena itu, manajemen Chelsea mengalihkan bidikan ke pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Semenjak bertugas sebagai pelatih pada 2003, Allegri telah meraih 13 trofi dan lima di antaranya merupakan gelar Liga Italia.

Peluang Chelsea mendapatkan Allegri sebenarnya cukup besar. Meski terikat kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2020, disinyalir 2018-2019 merupakan musim terakhir pelatih 51 tahun itu bareng klub yang bermarkas di Stadion Allianz tersebut. Liga Inggris jadi destinasi yang diburu Allegri dan Chelsea bukan tak mungkin jadi pelabuhan selanjutnya ayah dari Valentina Allegri tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI