Allison-Van Dijk Bawa Perubahan Besar di Liverpool

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai kehadiran kiper Alisson Becker dan Virgil van Dijk membawa perubahan yang cukup besar terutama pada lini pertahanan Liverpool. Hal terserbut yang dinilai Henderson membuat The Reds tampil cukup dominan sepanjang musim ini.

Van Dijk yang di datang pada pertengahan musim lalu, selalu menjadi pilihan utama pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk mengawal lini pertahanan tim dari serangan lawan. Bahkan tak jarang pemain berpaspor Belanda itu mencetak gol-gol penting bagi Liverpool.

Sementara Alisson yang didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018 ini dinilai terus memperlihatkan kepiawaiannya dengan meraih sejumlah hasil clean sheet (bermain tanpa kebobolan) bersama The Reds.

“Saya kira, perbedaan terbesar adalah sejumlah hasil clean sheet. Saat itu [sebelum Alisson datang] kami kebobolan banyak gol. Kami harus melanjutkan tren positif ini. Saya hanya merasa kami bertahan dengan jauh lebih baik sebagai tim. Virgil dan Alisson membuat perbedaan besar, tetapi seluruh yang berada di tim adalah sosok-sosok penting,” jelas Henderson, mengutip dari laman Goal, Senin (24/11/2018).

Penampilan cemerlang keduanya juga tercermin ketika Liverpool menghajar Wolverhampton Wanderers 2-0 di pekan ke-18 Liga Inggris 2018-2019 kemarin. Van Dijk bahkan ikut menyumbangkan gol bagi kemenangan timnya pada laga tersebut. 

 

BERITA REKOMENDASI