Ancelotti Dipecat, Lampard: Dia Pelatih Hebat dan Bisa Sukses di Mana Saja!

LONDON, KRJOGJA.com – Frank Lampard memberikan komentar soal pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan Napoli. Lampard yakin bahwa karier Ancelotti sebagai pelatih masih bakal cerah, walaupun baru saja terdepak dari Napoli.

Sebagaimana diketahui, kisah antara Ancelotti dan Napoli akhirnya kandas beberapa waktu lalu. Padahal, Ancelotti sendiri berhasil membawa Napoli lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020 usai mengalahkan KRC Genk 4-0 di laga pamungkas Grup E.

Sejumlah hasil minor hingga isu pemberontakan dalam skuad Napoli disebut-sebut jadi alasan Presiden Napoli, yakni Aurelio De Laurentiis, akhirnya memutuskan untuk memecat Ancelotti. Bahkan Napoli sendiri sudah punya pengganti Ancelotti pada diri Gennaro Gattuso.Meski baru saja terdepak dari kursi kepelatihan Napoli, Ancelotti kabarnya takkan lama menganggur. Pasalnya dua klub papan atas Liga Inggris, yaitu Arsenal dan Everton, kabarnya tertarik memperkerjakan mantan juru taktik AC Milan tersebut.

Lampard yang mengetahui kabar pemecatan Ancelotti lantas memberikan komentarnya. Lampard yang pernah merasakan tangan dingin Ancelotti bersama Chelsea yakin eks manajernya itu bakal bisa meraih kesuksesan di klub manapun. “Saya sangat menghormatinya, saya turut prihatin dengannya. Saya tahu itu pekerjaan yang sulit baginya belakangan ini. Saya menyaksikan wawancaranya sebelum pertandingan dan saya pikir itu adalah wawancara yang sangat berkelas, dalam waktu yang sepertinya sangat sulit baginya,” ucap Lampard, seperti dikutip dari Metro, Kamis (12/12/2019).

“Dia selalu menangani dirinya dengan cemerlang. Saya pikir ia bisa bekerja di mana pun di dunia pada level tertinggi, tentu saja. Terlebih dengan kualitas yang dimilikinya hingga saat ini,” tutup pria yang menjabat sebagai juru taktik Chelsea tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI