Ancelotti Gabung Everton, Ini Alasannya

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Carlo Ancelotti melakukan konferensi pers perdananya sebagai Manajer Everton. Berbicara mengenai alasannya bergabung, Ancelotti pun mengungkapkan kalau ia terkesan dengan ambisi yang dimiliki oleh klub berjuluk The Toffees tersebut dan sejarah mereka.

 

Sebagaimana diketahui, Everton sendiri sebenarnya adalah salah satu klub yang patut diperhitungkan dalam kejuaraan Liga Inggris. Akan tetapi, saat ini The Toffees tengah mengalami keterpurukan. Everton saat ini menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 19 poin atau hanya unggul empat angka dari Aston Villa yang menempati zona degradasi.

 

Ancelotti tentunya sadar bahwa bukan perkara mudah untuk mengantarkan Everton kembali ke papan atas. Akan tetapi, ia merasakan semangat yang dimiliki oleh seluruh elemen klub, dari mulai pemiliki, suporter, hingga para pemain. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Ancelotti mengambil tantangan ini.

“Ambisi klub, sejarah yang dimiliki klub ini, tradisi, suasana para suporter, juga fakta klub ini, kami ingin meningkat, ingin menjadi tim yang lebih baik. Kami ingin bersaing, ini adalah alasan saya memutuskan untuk datang ke sini,” tutur Ancelotti, menukil dari Sky Sports, Senin (23/12/2019).

“Mereka benar-benar baik, pemilik, ketua, semua suporter. Ini adalah hari yang sangat bagus bagi saya. Saya melihat tim, saya punya ide tentang tim dan skuad ini. Hari ini saya mulai bekerja dengan banyak komitmen, saya sangat bersemangat, saya ingin mencoba yang terbaik untuk membantu tim menjadi lebih baik dan membantu klub agar kompetitif dan memberikan kebahagiaan kepada suporter,” lanjutnya.

Kehadiran Ancelotti tentunya membuat segenap manajemen klub Everton beserta para suporter percaya diri. Sebagaimana diketahui, Ancelotti merupakan salah satu pelatih top dunia dan punya catatan bagus di Liga Inggris. Saat menangani Chelsea, Ancelotti berhasil mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Inggris.

 

 

BERITA REKOMENDASI