Ancelotti Hampir Latih Liverpool sebelum Klopp

LIVERPOOL, KRJOGJA.Com – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, membuat sebuah pengakuan mengejutkan. Ia mengklaim sempat menjadi kandidat Manajer Liverpool sebagai pengganti Brendan Rodgers pada Oktober 2015 sebelum akhirnya jabatan tersebut diserahkan kepada Jurgen Klopp.

Menurut Carlo Ancelotti, Manajemen Liverpool sudah tepat dengan menunjuk pria berpaspor Jerman itu. Sebab, dalam 4,5 tahun masa kepemimpinannya, Jurgen Klopp sanggup mentransformasi Jordan Henderson dan kawan-kawan menjadi monster menakutkan.
“Saya sempat berbincang dengan pemilik Liverpool ketika mereka sedang mencari manajer baru. Akan tetapi, menurut saya, mereka sudah membuat keputusan tepat dengan menunjuk Jurgen,” ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari Goal, Sabtu (4/1/2020).

“Jurgen bekerja dengan fantastis di Liverpool. Dia berhasil menciptakan kesebelasan dan para pemain yang fantastis. Mereka, untuk saat ini, dalam bentuk terbaik. Namun, kami tidak boleh banyak berpikir soal musuh,” sambung pria berusia 60 tahun itu.

Carlo Ancelotti sendiri siap menyambut Derby Merseyside pertamanya sebagai Manajer Everton dengan bertandang ke Stadion Anfield pada babak ketiga Piala FA 2019-2020, Minggu 5 Januari malam WIB. Meski peluang untuk menang tipis, pria yang akrab disapa Don Carletto itu tetap optimis.

Skuad Everton bisa memanfaatkan rekor apik Carlo Ancelotti saban menghadapi Liverpool. Dari 12 pertandingan, ia sanggup membawa anak asuhnya menang tujuh kali, imbang sekali, dan hanya kalah empat kali. Ancelotti juga pernah membuat Liverpool gigit jari di Stadion Anfield dua kali ketika mengasuh Chelsea dan Real Madrid.

 

BERITA REKOMENDASI