Ancelotti: Liga Italia Masih Dibawah Spanyol dan Inggris

MIAMI, KRJOGJA.com – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyebut Liga Italia masih berada di bawah Inggris dan Spanyol. Akan tetapi, calcio alias sepakbola di Liga Italia tengah bergerak ke arah yang benar dan perbedaannya tidak terlalu signifikan dengan kedua liga teratas tersebut.

Koefisien Liga Italia yang dicatat UEFA memang sempat menurun pada periode 2010-2017. Tempat Serie A di tiga liga terbesar sempat digantikan Jerman sebelum akhirnya kembali naik pada 2017-2018. Pada daftar koefisien terbaru, Liga Italia bertahan di posisi tiga, di bawah Spanyol dan Inggris.
Carlo Ancelotti mengakui, Liga Italia sampai detik ini masih berada di bawah Spanyol dan Italia. Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim lalu di Juventus dapat menjadi momentum perubahan di Serie A ke arah yang benar.

“Untuk saat ini, sepakbola Italia masih sedikit di bawah Liga Spanyol dan Inggris, tetapi kami sedang berubah, bergerak maju. Tahun lalu Cristiano Ronaldo tiba di Juventus, yang sangat penting untuk liga kami. Menurut saya, di masa depan Liga Italia akan mencapai level setara Spanyol dan Inggris,” ucap Carlo Ancelotti, mengutip dari Goal, Rabu (7/8/2019).

“Sejumlah stadion sedang direnovasi dan menurut saya, sedikit demi sedikit, sepakbola Italia akan lebih baik,” imbuh pria yang akrab disapa Don Carletto.
Prestasi klub di kompetisi Eropa, terutama Liga Champions kerap menjadi tolok ukur kualitas sebuah liga. Gelar juara di Liga Champions terakhir kali disumbang Inter Milan selaku perwakilan Italia pada 2009-2010. Sementara Juventus baru sekadar menjadi finalis pada 2014-2015 dan 2016-2017.

 

 

BERITA REKOMENDASI