Ancelotti Resmi Tukangi Everton Pekan Ini

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Carlo Ancelotti akan diumumkan sebagai pelatih anyar Everton pada tengah pekan ini. Seperti diberitakan Sky Sports, Selasa (17/12/2019), presiden Everton Bill Kenwright sudah bertemu langsung dengan Ancelotti pada Senin 16 Desember 2019.

Kesepakatan dilaporkan sudah tercapai. Ancelotti akan diumumkan sebagai pelatih anyar The Toffees –julukan Everton– pada Kamis atau Jumat minggu ini. Sebelumnya, Ancelotti sempat dikait-kaitkan dengan Arsenal, tak lama setelah dirinya dipecat Napoli tengah pekan lalu.

Akan tetapi, isu di atas menguap setelah Arsenal lebih tertarik mendatangkan asisten Josep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta.

Meski begitu, bukan berarti Ancelotti tidak laku di pasaran. Everton yang sekira 12 hari lalu baru saja memecat sang pelatih, Marco Silva, langsung mendekati Ancelotti.Bahkan Everton memberi konfirmasi dalam akun Twitter mereka, @Everton. Mereka menyebut saat ini baru saja melakukan wawancara dengan sejumlah kandidat pelatih anyar. Hanya saja, mereka tidak menyebut secara pasti siapa nantinya pelatih yang dipilih.

Jika benar terpilih sebagai pelatih Everton, tugas pertama Ancelotti bersama Merseyside Biru adalah saat menghadapi Arsenal di pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 21 Desember 2019 malam WIB. Untuk laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020 kontra Leicester City pada Kamis 19 Desember 2019 dini haru WIB, posisi pelatih Everton masih akan dipegang Duncan Ferguson.

Setelah memecat Silva, manajemen Everton menunjuk Ferguson sebagai caretaker. Hasilnya bisa dibilang impresif, yang mana Everton mengalahkan Chelsea 3-1 dan menahan Manchester United 1-1 di Stadion Old Trafford.

 

BERITA REKOMENDASI