Angkat Trofi Liga Inggris, Klopp Obsesi Tambah Gelar Liverpool

Editor: KRjogja/Gus

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan perburuan gelar juara tidak akan berhenti usai menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Klopp pun meminta Liverpool bersiap untuk menghadapi tantangan baru.

Liverpool memang telah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Kepastian itu didapat jauh sebelum Liverpool menghadapi Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Tepatnya, Liverpool menyegel gelar juara di pekan ke-31. Kekalahan Manchester City dari Chelsea pada pekan tersebut membuat The Reds –julukan Liverpool– dipastikan menjadi juara. Sebab, koleksi poin mereka takkan bisa lagi terkejar oleh Man City yang mengekor di tempat kedua.

Meski telah memastikan diri menjadi juara sejak akhir Juni 2020, Liverpool baru mengangkat trofi pada dini hari tadi. Tepatnya, hal itu dilakukan usai pertemuan Liverpool dengan Chelsea yang berakhir dengan skor 5-3 di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Kesuksesan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini sendiri telah menambah panjang daftar torehan manis Klopp selama menangani tim tersebut. Sebelum menjuarai Liga Inggris, pelatih asal Jerman itu berhasil membawa Liverpool menjadi kampiun di kompetisi-kompetisi bergengsi.

BERITA REKOMENDASI