Ansu Fati Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol

MADRID, KRJOGJA.com – Ansu Fati berhasil membantu Tim Nasional (Timnas) Spanyol merebut kemenangan perdana di Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021, pada Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Berkat bantuan satu gol Fati di laga kontra Ukraina itu, Spanyol pun pada akhirnya mampu menang dengan skor 4-0.

Gol yang diciptakan Fati di menit 32 itu lantas menjadi sangat spesial untuk pemain berusia 17 tahun tersebut. Sebab kini ia resmi menjadi pencetak gol termuda dalam sepanjang sejarah Timnas Spanyol.

Fati yang baru dipanggil di tahun 2020 ini oleh pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, ternyata tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk dapat mencetak gol pertamanya untuk tim tersebut. Tepatnya Fati mencatakan gol perdananya itu di laga keduanya bersama Spanyol.

Menariknya lagi, gol perdana Fati itu diciptakan dengan sangat elegan. Ya, gol penggawa Barcelona itu ke gawang Ukraina bisa dikatakan sangat indah. Sebab ia menciptakan gol tersebut dengan melesatkan sepakan yang indah dari luar kotak penalti.

Fati yang mendapatkan umpan dari Sergio Reguilon awalnya mencoba untuk masuk ke dalam area kotak penalti Ukraina dari sisi kanan tim tersebut. Namun, karena di depannya ada dua pemain Ukraina, Fati pun mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Hebatnya, tendangan kaki kanan Fati itu sangat terukur dan mengarah ke ujung kiri gawang Ukraina yang dikawal oleh Andriy Pyatov. Pyatov pun tak mengantisipasi arah datangnya bola yang sempat membentur tiang sisi kiri gawang Ukraina sebelum benar-benar masuk ke gawang tim tersebut.

Jadi, gol pertama Fati bersama Timnas Spanyol itu didapatkannya dengan cara yang indah dan menghasilkan sejarah yang tak kalah indah juga. Kini Fati benar-benar sudah menjadi pemain muda fenomenal karena berhasil menjadi pemain Spanyol termuda yang mencetak gol di level timnas.

BERITA REKOMENDASI