Anton Hermawan, Gelandang PSS Era 2000-an Tutup Usia

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kabar duka menghinggapi PSS. Salah satu mantan pemainnya di era 2003-2004 lalu, Anton Hermawan dikabarkan tutup usia setelah mengalami penyakit pada ginjalnya.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi Plt Manajer PSS yang juga rekan setim Anton pada era 2003-2004 lalu, M Eksan. Menurut Eksan, Anton meninggal dunia di Bandung Jawa Barat tempat kediamannya Minggu (8/3/2020) kemarin.

“Saya juga baru mendengar kabar duka ini, hari ini. Almarhum Anton Hermawan itu di PSS pada 2003-2004. Saya secara personal menyampaikan dukacita pada keluarga almarhum,” ungkap Eksan ketika dihubungi KRjogja.com, Senin (9/3/2020).

Anton Hermawan merupakan salah satu bagian dari skuad terbaik PSS sepanjang masa di era 2003-2004. Saat itu PSS yang diracik Yudi Suryata berhasil finish di peringkat 4 klasemen akhir divisi utama. Anton bersama Suwita Pata merupakan eksodus dari Bandung yang menjadi andalan bagi Sleman saat itu.

Menurut kabar yang dihimpun, almarhum Anton Hermawan meninggal setelah berjuang melawan penyakit ginjal yang dideritanya beberapa waktu terakhir. Legenda pemain Bandung pun sempat menggelar laga amal bagi Anton Hermawan yang disebutkan harus menjalani cuci darah dua kali seminggu.

Selain PSS, Anton Hermawan pernah pula membela Persib Bandung dan juga Persikab Kabupaten Bandung. Saat bermain, almarhum dikenal sebagai gelandang enerjik dengan kelebihan sepakan kaki kiri. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI