Antonio Conte Bantah Bakal Tinggalkan Chelsea

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan dirinya pantas mendapat penghormatan dari klub di tengah meningkatnya spekulasi mengenai masa depannya saat ini. Sebab rumor berhembus The Blues –julukan Chelsea– kini tengah mencari sosok arsitek baru untuk mengembalikan kejayaan Chelsea seperti musim lalu.

Seperti diketahui, Conte yang dipercaya menjadi pelatih Chelsea muisim lalu, langsung membawa London Biru menjuarai Liga Inggris musim 2016-2017. Prestasinya tersebut juga berhasil mengantarkan Chelsea kembali tampil ke Liga Champions pada musim ini. Setelah pada musim lalu mereka absen.
Tetapi pada musim ini, pelatih berusia 48 tahun itu belum mampu mengulang sukses pencapaian tersebut. Hingga saat ini Chelsea masih duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Capaian tersebut berbeda 14 poin dari Manchester City yang menduduki posisi pertama.

Meski begitu Conte mengatakan bahwa kabar tersebut tidak benar. Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa dirnya layak untuk mendapat penghormatan lebih karena berhasil membawa dampak baik bagi Chelsea pada musim lalu.

“Setiap hari selalu ada spekulasi tentang masa depan saya. Ini tidak benar karena saya pantas mendapat penghormatan lebih setelah apa yang telah saya lakukan musim lalu dan musim ini,” ungkap Conte, mengutip dari Football London, Selasa (19/12/2017).

“Setiap pekan saya membaca berita ‘Chelsea sudah mengontak pelatih ini atau pelatih itu.’ Bagi saya ini bukan masalah tapi ini bisa menimbulkan masalah dengan para pemain. Saya memiliki satu tahun lagi dalam kontrak saya. Jadi saat ini saya fokus sepenuhnya untuk memperbaiki pemain saya, mencoba memperbaiki tim dan untuk memperbaiki klub,” tambahnya.

“Jika Anda mengerti tentang sepakbola, Anda harus memiliki kesabaran yang besar, untuk mengetahui bahwa seseorang bekerja dengan baik. Saya pikir musim lalu kami melakukan pekerjaan yang fantastis, tapi pekerjaan berlanjut pada musim ini,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI