Antonio Conte Kandidat Kuat Pelatih Real Madrid

Editor: Ivan Aditya

SPANYOL, KRJOGJA.com – Pelatih Italia, Antonio Conte jadi kandidat kuat pelatih Real Madrid bila Julen Lopetegui tersingkir dari kursi pelatih Los Blancos. Lopetegui dalam situasi genting seiring hasil buruk yang dialami oleh Real Madrid dalam beberapa laga terakhir.

Los Blancos sempat menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang dalam lima laga beruntun. Tidak hanya itu, dalam kurun waktu tersebut, Real Madrid juga hanya berhasil mencetak satu gol.

Real Madrid sudah mulai menjalankan misi untuk melakukan pendekatan pada Conte sejak terjadinya kekalahan telak 0-3 dari Sevilla. Sejak itu Real Madrid sudah meminta agen Conte untuk mengabarkan tiap perkembangan yang ada, termasuk bila ada pesaing yang ingin mendapatkan Conte.

Permasalahan lain yang mungkin menghambat kedatangan Conte adalah perihal kompensasi uang yang diterima Conte. Meski dipecat oleh Chelsea, Conte masih mendapat kompensasi sebesar £9 juta alias Rp176,3 miliar dalam kurun waktu kontrak yang tersisa.

Kompensasi itu sendiri akan hangus bila Conte menandatangani kontrak dengan klub baru saat ia masih dalam ikatan dengan Chelsea. Hal inilah yang disebut akan dibicarakan oleh tim kuasa hukum Real Madrid pada kubu Chelsea.

Conte sendiri sejauh ini dikabarkan menikmati masa rehat menangani tim namun ia juga disebut tergiur untuk jadi manajer Real Madrid. Conte diklaim jadi pilihan utama Presiden Real Madrid, Florentino Perez namun sejumlah orang di jajaran atas Real Madrid juga menghendaki Guti Hernandez untuk mengisi posisi tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI