Apes, Tapi PSS Masih Berpeluang

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman gagal mengambil keuntungan pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Bermain sebagai tim tamu di maskasnya sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam, PSS takluk ditangan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Peluang PSS masih terbuka untuk lolos ke babak final. Asalkan, mampu mengejar defisit gol pada leg kedua yang akan berlangsung Senin (19/04/2021) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Di Solo, PSS bertindak sebagai tuan rumah.

Sesuai regulasi yang diterapkan dalam Piala Menpora, tak ada keuntungan gol tandang di laga semifinal. PSS minimal harus menang dengan keunggulan satu gol di leg kedua untuk memaksakan pertandingan lanjut pada babak adu penalti.

Tensi tinggi langsung terlihat sejak menit awal pertandingan. PSS mempercayakan sosok striker muda, Saddam Gaffar dibarisan depan mengisi posisi Irfan Bachdim yang absen karena cedera. Saddam pun tampil cukup agresif.
Sempat mendapat kartu kuning setelah mengganjar Esteban Viscarra, Saddam menunjukkan kualitasnya menit 10 dengan mencetak gol keunggulan bagi PSS pada menit ke 20.

Memanfaatkan umpan Samsul Arifin dari kanan pertahanan Persib, Saddam menyambutnya dengan sundulan terarah. PSS unggul 1-0. Sayang keunggulan PSS tak bertahan lama.

Tiga menit berselang, tuan rumah Persib menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Victor Igbonefo dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok. PSS mendapat peluang apik di akhir babak pertama, tapi tembakan Irfan Jaya masih mudah diamankan I Made Wirawan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, PSS tampil cukup percaya diri dan mendominasi pertandingan. Tekanan-tekanan PSS membuat lini pertahanan Persib kalang kabut. Namun saat fokus menekan, jala PSS justru jebol di menit akhir. Frets Butuan membawa Persib unggul lewat golnya pada masa injury time memanfaatkan skema serangan balik. (Yud)

BERITA REKOMENDASI