APPI dan APSI Bakal Dilebur

JAKARTA (KRjogja.com) – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) dalam waktu dekat bakal melebur menjadi satu wadah. Ini setelah terjadi pertemuan antara kedua organisasi pemain tersebut bersama PSSI di Jakarta, pada Kamis (25/8/2016).

Dalam rapat itu kedua asosiasi pemain tersebut mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan yang mereka hadapi.  Sebab, jika kedua asosiasi pemain tersebut belum menyatu hingga Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober mendatang, mereka terancam tidak diakui keberadaannya oleh FIFA.  APPI, dan APSI berencana menandatangani nota kesepahaman sebelum kongres tersebut dilaksanakan.  

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah menjadi mediator, intinya asosiasi pemain harus satu. Mudah-mudahan sebelum tanggal 17 Oktober sudah ada Memorandum of Understanding(MoU) di antara kami," kata salah satu pendiri APSI Irawadi Hanafi kepada pers setelah pertemuan berlangsung.

Sementara itu, CEO APPI, Valentino Simanjuntak mengaku gembira dengan hasil pertemuan segitiga tersebut. "Semoga dari pertemuan pertama ini bisa mencapai win win solution target yang diberikan FIFA dan PSSI," ujar Valentino.

Sdangkan Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan hal yang baik bagi kedua asosiasi pemain tersebut. Pasalnya, FIFA disebutkan sudah berulang kali meminta agar tidak ada dualisme pada asosiasi pemain di Indonesia. "Kami harapkan supaya pemain terproteksi, teknisnya bagaimana perlindungan pemain, pengadilan khusus pemain," tegasnya. (Fon)
 

 

 

BERITA REKOMENDASI