Ardy Daftar Calon Manajer, Jadikan Persiku Smart

KUDUS, KRJOGJA.com – Proses pendaftaran calon Manajer Persiku Kudus terus berjalan dan akan ditutup Sabtu (8/2) besok. Dari enam orang yang mengambil formulir, hingga Kamis (6/2) petang baru satu calon yaitu Ferdaus Ardyansyah Purnomo yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Lima calon lain, di antaranya Panggah Wirawan, Franky,Sunarto, dan Mas’ud, belum diketahui kapan mereka akan mendaftar. Kedatangan Ardy- panggilan Ardyansah, diterima Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Kudus yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon Manajer Persiku, Sutrisno. Keseriusan Ardy begitu tampak dengan membawa visi dan misi, ingin membangkitkan Persiku menjadi tim yang solid, maju, andal, respek dan transparan (smart)). “Kami ingin mengangkat Persiku Liga III menjadi tim yang ‘smart’, untuk promosi ke kasta lebih tinggi di liga dua,” ujarnya dalam konferensi pers di Gank Café, Kamis (6/1).

Guna merealisasikan mimpi besar mendongkrak prestasi, menurutnya dibutuhkan komitmen, dukungan dan kerja keras. Bila tidak dibangkitkan mulai sekarang, cita-cita besar tersebut akan terkubur. Hal urgen yang harus dilakukan adalah melakukan pembenahan, mulai dari manajemen organisasi hingga peningkatan kerjasama dengan swasta.

Ardy mengidamkan Persiku masa depan dapat menggali potensi pelatih dan pemain lokal untuk meningkatkan semangat juang tim. Komposisi tim Persiku yang diinginkan nanti, yakni 80 persen pemain lokal dan sisanya berasal dari luar daerah. Tentu proses seleksinya didasarkan kompetensi dan kualitas pemain. Keberadaan akademi dan sekolah sepak bola (SSB) di Kudus juga akan dioptimalkan untuk memasok pemain berkualitas. Potensi lainnya dilibatkan, yaitu suporter, pegiat sepak bola dan media massa. “Kami
bertekad kuat mengembalikan kejayaan Persiku,” tegasnya. (Trq)

BERITA REKOMENDASI