Ardyansyah Janji Promosikan Persiku

KUDUS, KRJOGJA.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kudus tengah mencari sosok Manajer Persiku senior maupun yunior untuk mengangkat prestasi tim ke kancah persepakbolaan nasional. Salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan menggelar asesmen bagi para masyarakat yang berminat. Panitia seleksi sudah terbentuk, selanjutnya segera dibuka pendaftaran.

Salah satu nama yang sudah mengemuka dan mendapat dukungan publik adalah Firdaus Ardiyansah.  “Kami siap maju dan apabila nanti
dipercaya menjadi Manajer Persiku senior, kami akan melakukan perubahan revolusioner. Kami tertantang menjadikan Persiku Kudus
berprestasi dan naik kasta promosi ke Liga 2,” ujar Ardi, Senin (27/1).

Meskipun upaya tersebut diakui tidak mudah dan butuh dukungan semua pihak, namun bila diberi kesempatan mengelola tim senior akan berusaha mewujudkannya. Pihaknya tidak ingin tim “Kota Kretek” terus terbelit dengan berbagai persoalan, sehingga sulit berprestasi.

Menurutnya, persoalan naik kasta tidak hanya ditentukan kepiawaian manajemen tim. Butuh dukungan banyak stakeholders mulai dari suporter, Pemerintah Kabupaten Kudus hingga kalangan dunia usaha. Pihaknya meyakini bila semua pihak memberikan dukungan, cita-cita yang sudah ditunggu suporter akan terealisasi.

Pihaknya menyadari risiko bila Persiku naik kasta, maka akan kehilangan kesempatan menggunaan dana APBD untuk kegiatan operasional. “Itu pilihan sulit, tetapi harus berani mengambil langkah jika Persiku ingin maju,” tegasnya

Persiku tidak perlu khawatir kehilangan dana APBD, karena masih banyak jalan untuk membiayai operasional. Pihaknya siap menghadapi tantangan itu. Persiku layak di kedepankan dengan melihat dukungan dan antusias penonton dan  supoter fanatiknya.

Sekretaris Umum Askab PSSI Kudus, Safiq Ar Rosyid, pihaknya memberikan kesempatan sama kepada seluruh warga dan para pegiat olahraga untuk menjadi Manajer Persiku. “Ada sejumlah nama mulai mengemuka, dan kami harapkan mereka ikut dalam asesmen,” ungkapnya. (Trq)

 

 

BERITA REKOMENDASI