Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Messi Urung Pensiun

ARGENTINA memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Ekuador 3-1 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dicetak.

Lolos ke Piala Dunia 2018 jelas melegakan hati Messi yang jadi pusat perhatian. Messi yang bersinar bersama Barcelona dengan mencetak 11 gol di Liga Spanyol 2017-2018, gagal mengemulasi ketajaman saat membela Argentina.

Hal itu terlihat saat Argentina ditahan Peru 0-0 pada Jumat 6 Oktober 2017 pagi WIB. Hasil imbang itu membuat Argentina dalam posisi harus menang saat bertamu ke markas Ekuador. Apes bagi La Albiceleste –julukan Argentina, mereka tak pernah menang dalam tiga kunjungan terakhir ke Estadio Atahualpa, Quito, dengan hanya meraih satu imbang dan dua kalah.

Namun, tekad besar Messi mengalahkan segala ketakutan di atas. Messi pun membawa Argentina kembali tampil di Piala Dunia, turnamen yang selalu mereka ikuti sejak 1974.
Keberhasilan lolos ke Piala Dunia juga membuat Messi urung memutuskan pensiun dari skuad senior Albiceleste. Diyakini jika ayah dua anak tersebut gagal meloloskan Argentina ke ajang empat tahunan tersebut, laga melawan Ekuador jadi pertandingan terakhirnya bersama tim asuhan Sampaoli. (*)

BERITA REKOMENDASI