Arsenal Bakal Bertemu Bayern, Barca Siap Duel Lawan PSG

NYON (KRjogja.com) – Meski berstatus sebagai juara grup, Arsenal harus bertemu klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen dalam babak 16 besar Liga Champions berdasar hasil undian yang dilakukan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) di markasnya, Nyon, Swiss, Senin (12/12/2016) petang WIB.  

Arsenal yang tidak pernah lolos ke babak delapan besar dalam enam musim terakhir pun, harus berjuang keras untuk bisa melewati Bayern yang selalu menembus babak semifinal sejak musim 2011-2012. Bayern lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D, berada di bawah Atletico Madrid.

Big match lainnya mempertemukan raksasa Spanyol, Barcelona dengan klub elit Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Barca lolos fase gugur sebagai juara Grup C, sedang PSG menjadi runner up Grup A, berada di bawah Arsenal.

Sementara juara bertahan Real Madrid bakal bertemu wakil Italia, Napoli. Hasil undian lainnya, Manchester City menantang AS Monaco, Benfica melawan Borussia Dortmund, FC Porto bertemu Juventus, Bayer Leverkusen melawan Atletico Madrid dan Sevilla berjumpa Leicester City.

Babak 16 besar tersebut akan dilangsungkan dua leg. Leg pertama dijadwalkan pada 14-15 dan 21-22 Februari 2016. Sedangkan leg kedua digeber pada 1-8 dan 14-15 Maret 2016.

Napoli yang lolos sebagai juara Grup B, harus kerja keras untuk bisa menaklukkan Madrid. Meski demikian sebelum undian dilaksanakan, kiper Napoli, Pepe Reina memang punya keinginan bertemu klub asal Spanyol, Madrid atau Sevilla, atau mantan klubnya, Bayern.

"Tim yang Anda hadapi di 16 besar, semuanya sulit. Saya ingin menghadapi tim Spanyol, mungkin Sevilla atau Madrid atau mantan klub saya, Bayern," tandasnya seperti dilansir Sky Sports, beberapa waktu lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI