Arsenal Bakal Ganti Strategi saat Hadapi Man United

LONDON, KRJOGJA.com – Arsenal bakal kembali menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 10 Maret 2019 dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery, pun optimis bisa meraih kemenangan pada laga pekan ke-30 Liga Inggris 2018-2019 ini. Pasalnya, Emery telah mempersiapkan strategi baru yang dijamin bisa membantu Arsenal meraih kemenangan.

Kemenangan memang jadi target utama Arsenal saat menjamu Man United. Sebab, hasil pada laga ini dapat membantu mereka mencapai tujuan utama, yakni finis di empat besar Liga Inggris 2018-2019. Kini, Arsenal sendiri tengah bertengger di tempat kelima dengan 57 poin. Mereka terpaut satu poin dengan Man United yang menempati posisi keempat.

Dengan strategi baru yang diterapkan, Emery yakin bisa menuai kemenangan pada Minggu malam nanti. Dalam strategi barunya, pelatih asal Spanyol itu bakal melakukan perubahan dari segi permainan hingga skuad Arsenal. Dari segi pemain, Emery berencana bakal menurunkan pemain yang berada dalam kondisi prima. Sementara itu, dari segi taktik permainan, ia bakal merancang strategi yang berkualitas dan menghasilkan kombinasi yang apik.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan karena pada pertemuan terakhir dengan Man United di Emirates Stadium, Arsenal harus menelan pil pahit. Pertemuan yang terjadi di babak keempat Piala FA 2018-2019 yang digelar pada akhir Januari 2019 berakhir dengan kemenangan Man United 1-3.

"(Mungkin ada) kesamaan pada Minggu karena mereka (Man United) memiliki pemain yang sama, karena mereka berada di saat yang baik seperti mereka dulu. Tetapi, kami bermain dengan baik, kami menciptakan peluang. Kami bermain melawan tim besar dan pada beberapa saat menunjukkan kami bisa bertarung dengan mereka, tetapi kami kalah dan itulah kenyataannya,” ujar Emery, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (9/3/2019).

“Pada Minggu, kami perlu melakukan beberapa pekerjaan taktis dan individu yang berbeda setelah menemukan efisiensi yang lebih baik melawan mereka. Kami butuh pemain yang segar dan penuh energi. Kami juga butuh kualitas, kombinasi apik, dan pemain yang mampu memberikan imbas kinerja besar meski memulai laga dari bangku cadangan," lanjutnya. (*)

BERITA REKOMENDASI