Arsenal Berbenah Setelah Kalah 0-4 dari Liverpool

LONDON (KRjogja.com) – Arsenal meraih kemenangan di laga pekan ketujuh Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Minggu 1 Oktober 2017 malam WIB. Meriam London meraih kemenangan dengan mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Brighton.

Dua gol tersebut ditorehkan oleh Nacho Monreal (‘16) dan Alex Iwobi di menit 56. Kemenangan ini juga diakui oleh Monreal hasil dari kekompakkan tim yang semakin membaik sejak kekalahan yang dialami Arsenal atas Liverpool di ajang Liga Inggris.

Saat itu, The Gunners –julukan Arsenal– harus menelan kekelahan dengan skor yang cukup besar yakni 4-0. Namun selepas pertandingan tersebut, Arsenal mampu mengemas tiga kemenangan dan satu raihan imbang.

Selain meraih sejumlah kemenangan dan satu raihan imbang, Arsenal juga tercatat selalu mencatatkan clean sheet di akhir laga. Hal tersebut diakui Monreal bahwa lini pertahanan Arsenal telah semakin membaik.

“Setelah Liverpool (mengalahkan kami), kami mulai berbicara banyak dengan beberapa kemenangan. Kami sempat merasa terpukur saat Liverpool mengalahkan kami 4-0,” ujar Monreal, mengutip daru BBC, Senin (2/10/2017).

“Dari situlah tim mulai beraksi. Kami mulai bermain lebih kompak. Kami mulai melakukan pertahanan dengan baik. Setelah itu kami selalu memiliki hasil clean sheet,” tutupnya.

Berkat kemenangan atas Brighton, Arsenal berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin. Raihan poin tersebut mampu menyamai Chelsea yang berada di urutan empat yang unggul selisih gol yakni enam berbandingan tiga. (*)

BERITA REKOMENDASI