Arsenal dan Man United Diramal Takkan Tembus 4 Besar

LONDON, KRJOGJA.com – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, yakin Arsenal dan Manchester United tidak akan bisa finis di empat besar Liga Inggris 2019-2020. Bekas tim asuhannya, Tottenham, justru dipercaya bisa mengakhiri musim di empat besar lagi, seperti yang sudah dilakukan pada musim-musim sebelumnya.

Persaingan untuk bisa menempati posisi empat besar kini memang semakin sengit. Empat posisi teratas di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 saat ini tengah diisi oleh Liverpool, Leicester City, Chelsea, dan Manchester City secara beruntun.

Beberapa klub top di Liga Inggris, seperti Arsenal, Man United, dan Tottenham pun kini tengah tercecer dari posisi lima besar. Arsenal bertengger di urutan keenam, di belakangnya ada Man United, dan Tottenham tersisih ke peringkat 14.

Meski begitu, Redknapp tetap begitu yakin Tottenham bisa naik ke posisi atas dan mengakhiri musim di empat besar. Sebab, tim asuhan Mauricio Pochettino itu dinilai mampu bangkit. Kondisinya dinilai bakal berbeda dengan Arsenal dan Man United karena kedua tim dinilai tak memiliki bekal yang cukup untuk bisa melakukan perubahan besar.

"Tottenham memiliki semuanya untuk masuk empat besar tahun ini. Satu-satunya hal yang menguntungkan mereka sekarang adalah Arsenal terlihat sangat buruk. Chelsea melakukan yang terbaik, mereka akan menjadi tantangan. Leicester akan menggebrak di sana. Tapi, Anda melihat Arsenal dan Manchester United dan bertanya-tanya apakah mereka akan berhasil tahun ini. Saya bisa melihat keduanya takkan masuk empat besar kecuali ada perbaikan besar,” ujar Redknapp, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (18/11/2019).

"Sejauh ini, musim berjalan mengecewakan bagi Spurs. Saya benar-benar berpikir mereka akan dekat dengan Manchester City dan Liverpool dan menantang gelar juara. Tapi, semuanya sulit untuk dilakukan. Para pemain belum mencapai bentuk yang mereka lakukan tahun lalu. Saya penggemar berat pelatih dan mudah-mudahan mereka bisa mengubahnya,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI