Arsenal Diminta Tak Sembarangan Pilih Pelatih Baru

LONDON, KRJOGJA.com – John Hartson meminta agar manajemen mantan klubnya, yakni Arsenal, tidak sembarangan pilih soal sosok pelatih anyar mereka. Hartson juga meminta agar manajemen Arsenal tidak melakukan perjudian dengan terus memberikan Freddie Ljungberg kesempatan sebagai juru taktik Arsenal.

Sebagaimana diketahui, manajemen Arsenal memang tengah disibukkan dengan mencari sosok pelatih baru yang tepat untuk klubnya. Hal tersebut terjadi lantaran beberapa waktu lalu manajemen Arsenal akhirnya memutuskan untuk pisah jalan dengan Unai Emery.

Pada saat ini, Arsenal sendiri sementara dipimpin oleh Freddie Ljungberg. Namun peforma Arsenal di bawah arahan Ljungberg belum sepenuhnya membuat manajemen merasa puas, meski di laga teranyar mereka bisa menang 3-1 atas West Ham United.

Sejumlah nama beken pun masuk dalam radar incaran Arsenal macam Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, Mikel Arterta, Brendan Rodgers, Marcelino, dan terbaru adalah Rafael Benitez. Namun hingga kini belum jelas siapa yang bakal dipilih manajemen Arsenal.

Sadar bahwa pemilihan pelatih baru bakal sangat krusial terhadap kiprah Arsenal di sisa musim ini, Hartson pun meminta agar manajemen klub asal London Utara tersebut tidak sembarangan. Terlebih Hartson sadar betul kriteria seperti apa yang tengah dibutuhkan Arsenal pada saat ini.

“Arsenal tidak bisa bermain-main, menunda-nunda, atau memberi Freddie kesempatan. Dia mungkin jadi favorit para penggemar sebagai pemain, tetapi untuk melatih Arsenal Anda perlu lebih dari itu dan lebih berpengalaman,” ucap Hartson, seperti disadur dari Talksport, Selasa (10/12/2019).

“Terdapat banyak pelatih hebat di luar sana. Kejar seseorang, bersikaplah proaktif. Coba lakukan seperti yang sudah diperbuat manajemen Tottenham Hotspur dengan langsung mendatangkan Jose Mourinho,” sambung pria berusia 44 tahun tersebut.

“Jika Anda memang akan memecat pelatih, lakukanlah, namun datangkan yang sama baiknya. Arsenal butuh petunjuk, butuh pemimpin. Mereka membutuhkan kesegaran dan seseorang yang bisa menjaga ruang ganti itu, sebab mereka tampak seperti perahu yang tenggelam saat ini,” tuntasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI