Arsenal Disarankan Jual Mesut Ozil!

LONDON (KRjogja.com) – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, menyoroti performa gelandang serang andalan The Gunners, Mesut Ozil. Menurutnya, pemain internasional Jerman itu seringkali tampil inkosisten. Bahkan, Petit menyarankan mantan timnya untuk segera menjual Ozil!

Arsenal kini tengah terpuruk di peringkat 16 papan klasemen Liga Inggris 2017-2018 sampai pekan ketiga. Di akhir pekan lalu, The Gunners asuhan Arsene Wenger bahkan dipermalukan Liverpool 0-4 di Anfield.

Minimnya daya juang dan malasnya Ozil membantu rekan-rekannya ketika sedang bertahan pun disorot Petit. Pemain berusia 28 tahun itu juga sama sekali belum menyumbang gol ataupun assist bagi Arsenal di musim ini.

“Sudah lama sejak dia memainkan permainan yang bagus, dan bahkan lebih lama lagi sejak dia bisa tampil bagus dalam beberapa pertandingan beruntun,” kata Petit kepada SFR Sport.

“Dia masih bisa menampilkan satu performa bagus, tapi penampilan bagus yang konsisten selama tiga, empat, lima pekan? Saya pikir kita tidak akan melihat Ozil di level itu lagi,” lanjutnya.

“Yang paling membuat saya kecewa adalah sikapnya, sikap mengalahnya di lapangan, sikap acuh tak acuhnya yang menular ke teman-teman setimnya. Minimnya daya juang, malas membantu pertahanan,” ucap Petit.

“Arsene tetap mempertahankannya di lapangan. Jika saya pelatihnya, saya akan bilang; ‘Mesut, kamu ingin pergi? Itu pintunya. Pastikan untuk menutupnya saat keluar!’ Jika saya jadi Arsene Wenger, saya akan bilang, ‘Pergi!’” tukas eks pilar Timnas Prancis itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI