Arsenal Harus Beli Pemain Berkualitas Demi Arteta

Editor: Agus Sigit

LONDON, KRJOGJA.com – Mantan Kapten Arsenal, Tony Adams, mengaku senang melihat pekerjaan yang dilakukan Mikel Arteta sejak didapuk sebagai Pelatih Kepala The Gunners pada Desember 2019. Meski begitu, Adams sadar untuk membuat Arsenal kembali berjaya dibutuhkan bantuan dari pihak klub juga.

Adams menekankan bahwa sejak 10 tahun lalu ia sudah menyarankan Arsenal untuk merekrut pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Akan tetapi, yang terjadi malah para pemain rekrutan Arsenal kerap mengecewakan.

Menurutnya, persoalan ini tidak ada sangkut pautnya dengan pelatih. Itulah mengapa Adams tak bisa menyalahkan pelatih Arsenal sebelumnya, Unai Emery. Ia menilai Emery sudah mencoba yang terbaik untuk membawa The Gunners bersinar.

“Saya telah berbicara selama 10 tahun terakhir tentang rekrutmen di klub dan saya pikir itu benar-benar perlu meningkatkan permainan. Soal pelatih tidak relevan. Emery adalah pelatih yang fantastis tetapi perekrutan mengecewakannya. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka pelatih memiliki peluang,” jelas Adams, mengutip dari Daily Express, Rabu (18/3/2020).

Persoalan Arsenal semakin bertambah karena saat ini Arteta tengah terinfeksi Virus Corona (Covid-19) dan menjalani karantina. Akan tetapi, saat ini kondisinya sudah membaik dan itu membuat Adams ikut senang.

“Dia (Arteta) melakukan pekerjaan yang hebat. Saya benar-benar menyukai pria ini dan antusiasnya. Saya lega dia baik-baik saja dan pulih dari Virus Corona,” ujar Adams.

BERITA TERKAIT