Arsenal Imbang, Arteta Salahkan Rumput Lapangan Burnley

BURNLEY, KRJOGJA.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut rumput Stadion Turf Moor terlalu lebat dan tinggi sehingga timnya sulit bermain maksimal saat melawan Burnley di laga pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu 2 Februari 2020 malam WIB. Karena tak bisa bermain maksimal, alhasil Arsenal gagal menang dan hanya bisa meraih imbang 0-0 dari laga tersebut.

Kecewa jelas dirasakan skuad asuhan Arteta itu yang lagi-lagi gagal memetik poin penuh dalam laga lanjutan Liga Inggris tersebut. Tercatat sudah empat laga (termasuk Burnley) Arsenal sudah tak merasakan kemenangan di kompetisi itu. Jadi, wajar saja Arteta sangat geram dengan hasil pada laga Burnley vs Arsenal tersebut.

Akan tetapi, Arteta justru tak terlalu menyalahkan para pemainnya, melainkan ia lebih mempermasalahkan kondisi rumput dari markas Burnley. Menurut pelatih asal Spanyol itu, rumput dari Stadion Turf Moor benar-benar terlalu panjang dan menyulitkan para pemain Arsenal bergerak dengan bola.

“Kondisinya sangat sulit, rumput (di Stadion Turf Moor) terlalu panjang. Mereka tidak menyirami rumputnya dan hal tersebut jelas sangat tak membantu ketika bermain sepakbola,” jelas Arteta, seperti diwartakan Football London, Senin (3/2/2020).

Kendati mengeluhkan serta menyalahkan rumput dari Stadion Turf Moor, namun Arteta sadar timnya seharusnya bisa beradaptasi dengan cepat. Sebab bagi mantan asisten pelatih Manchester City itu, apa yang dilakukan Burnley sebenarnya sah-sah saja, karena stadion itu memang merupakan markas mereka.

“Hal itu (Rumput yang panjang) benar-benar membuat permainan menjadi sulit. Namun, itu adalah pertandingan mereka, mereka tampil sangat baik ketika laga berlangsung. Itulah kekuatan mereka, dan Anda dibolehkan untuk itu dan kami yang seharusnya beradaptasi,” pungkas Arteta.

BERITA REKOMENDASI