Arsenal Ingin Datangkan Ever Banega, Ini Syaratnya

LONDON, KRjogja.com – Transfer kepindahan gelandang Sevilla, Ever Banega, ke Arsenal, mulai menemui lampu hijau. Tetapi, sang pemain mengajukan syarat kepada Arsenal jika benar-benar ingin memboyongnya ke Emirates Stadium.

Sebagaimana diwartakan The Sport Review, Sabtu (23/6/2018), Banega kabarnya meminta jaminan dari pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, bahwa dirinya bakal mendapat banyak jam bermain. Jika hal ini bisa dipenuhi, Banega siap menandatangani kontrak bersama Arsenal.

Dalam negosiasi yang dilakukan, Banega kabarnya meminta jaminan bahwa dirinya bakal mendapat peran reguler di tim utama The Gunners –julukan Arsenal. Tak hanya itu, ia juga meminta pembaruan terkait gaya bermain tim setelah dirinya menginjakkan kaki di Emirates Stadium.

Kabarnya, Arsenal belum membuat keputusan apa pun terkait syarat yang diajukan Banega. Emery tampaknya tengah mempertimbangkan matang-matang keputusan yang bakal diambil jika mendatangkan pemain berpaspor Argentina tersebut.

Jika syarat itu dapat dipenuhi, kepindahan Banega ke Arsenal dipastikan hanya tinggal menunggu waktu. Sebab, kesepakatan telah terjalin antara Arsenal dan Sevilla. Mereka siap meminang Banega dengan mahar 28 juta euro atau sekira Rp451 miliar.

Nantinya, Banega bakal diplot sebagai pengganti Jack Wilshere yang memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya. Kehadiran Banega diyakini dapat membuat Arsenal bangkit pada musim depan. The Gunners memang harus terpuruk pada musim 2017-2018. Mereka tak dapat meraih satu pun trofi dan hanya dapat finis di posisi keenam di Liga Inggris 2017-2018. (*) 

BERITA REKOMENDASI