Arsenal Dibalik Kasus Man City Dilarang Tampil di Liga Champions?

LONDON, KRJOGJA.com – Manchester City meyakini Arsenal merupakan dalang dari 18 klub Liga Inggris yang meminta kepada Badan Arbitrase Olahraga (CAS) agar The Citizens dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim. Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (30/3/2020), jika benar Arsenal yang menjadi pemimpin dari 18 klub itu, Man City kecewa berat.

Medio Februari 2020, UEFA menjatuhkan hukuman kepada Man City yakni larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim. Hukuman itu dijatuhkan karena Man City telah melakukan pelanggaran Financial Fair (FFP) dalam kurun 2012-2016.

Manajemen Man City pun tidak tinggal diam setelah menerima hukuman di atas. Mereka mengajukan banding kepada CAS, dengan harapan hukuman yang dijatuhkan UEFA tersebut dapat dihapus.

Namun, pada pekan lalu, kabarnya ada 18 klub Liga Inggris yang juga mengajukan banding kepada CAS. Sebanyak 18 klub itu meminta agar hukuman yang dijatuhkan UEFA dapat diterima CAS, sehingga Man City tak dapat ambil bagian di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Jika benar, lantas mengapa Arsenal yang menginisiasi ke-18 klub itu? Ditengarai hal itu dilakukan karena Arsenal sempat beberapa kali dirugikan Man City.

Berkat kekuatan uang yang dimiliki Man City, mereka mendaratkan sejumlah pemain yang notabene personel andalan Arsenal. Mereka ialah Gael Clichy, Kolo Toure, Samir Nasri dan Emmanuel Adebayor. Karena itu, menarik menanti kelanjutan nasib Man City.

BERITA REKOMENDASI