Arsenal Lepas Szczesny ke Juventus

TURIN (KRjogja.com) – Juventus benar-benar serius ingin mendatangkan penjaga gawang Arsenal yang dalam dua musim terakhir dipinjamkan ke Arsenal, Wojciech Szczesny. Seperti diberitakan Football Italia, Selasa (6/6/2017), manajemen Juventus menawar kiper berpaspor Polandia itu di angka 14 juta euro atau sekira Rp209 miliar.

Melihat tawaran yang cukup menggiurkan itu, kubu The Gunners –julukan Arsenal– pun dilaporkan menerima uang yang dilayangkan manajemen Juventus. Nantinya jika berhasil didatangkan, kiper berusia 27 tahun itu akan dikontrak selama 4 tahun dengan gaji 4 juta euro atau sekira Rp59 miliar per tahun.

Dengan mendatangkan Szczesny, kubu Bianconeri –julukan Juventus– sepertinya tak lagi tertarik kepada penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Hal itu karena skill Szczesny boleh diadu dengan Donnarumma, plus usia Szczesny yang masih sangat muda untuk seukuran seorang kiper.

Bersama Roma di musim 2016-2017, Szczesny tampil di 38 pertandingan Liga Italia dan juga kemasukan 38 kali. Akan tetapi, pemain yang sempat bermain untuk Brentford itu mencatatkan 14 clean sheet.

Melihat catatan di atas, jelas Szczesny diproyeksikan untuk menggantikan kiper andalan sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Buffon sendiri sudah memastikan akan gantung sarung tangan di akhir musim 2017-2018, atau setelah gelaran Piala Dunia 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI