Arsenal Pede Mampu Finis di Posisi Empat Besar

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Arsenal, Paul Merson, yakin dengan peluang The Gunners –julukan Arsenal– untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020. Keyakinan Merson meningkat karena melihat tim-tim besar lain seperti Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur dalam tren negatif.

Arsenal pun sejatinya sama seperti ketiga tim yang disebutkan Merson tetapi performa The Gunners baru saja menanjak pada akhir pekan lalu. Usai menerima kritik karena hanya mampu mendapatkan hasil imbang 2-2 atas Watford, Arsenal bangkit saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Minggu 22 September 2019, malam WIB.

Arsenal yang bermain dengan 10 orang serta sempat beberapa kali tertinggal mampu bangkit untuk meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Villa. Tambahan tiga poin dari laga kontra Villa membuat Arsenal kini menempati posisi empat pada klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dari enam laga.

Penampilan Arsenal melawan Villa membuka mata Merson bahwa The Gunners musim ini lebih baik daripada Man United, Chelsea dan Spurs. Man United dan Chelsea sedang dalam masa transisi sedangkan Spurs tak mampu tampil konsisten.

Keadaan ketiga tim tersebut mendukung Arsenal untuk menduduki posisi empat besar akhir musim ini. Peluang The Gunners semakin besar andaikan bisa menang pada laga kontra Man United yang akan berlangsung di Old Trafford, Selasa 1 Oktober 2019, dini hari WIB.

“Setelah minggu sebelumnya di Watford, kelihatannya mereka akan dikalahkan Villa dan itu tidak baik. Arsenal berada dalam situasi saat semua orang dalam masa transisi. Man Utd tidak hebat, Spurs tidak hebat, Chelsea tidak hebat, ini waktu yang sangat besar bagi tim seperti Leicester City untuk menembus empat besar dan begitu juga Anda,” ujar Merson, seperti yang dikutip dari The Sport Review, Kamis (26/9/2019).

"Saya pikir Unai Emery berada di bawah tekanan berat jika mereka dikalahkan (Villa). Ketika Anda dipecat sebagai pelatih, itu karena para pemain tidak suka Anda. Ketika Anda melihat pertandingan pada Minggu, mereka memiliki 10 pemain tetapi menyerang dan mencetak tiga gol,” sambung legenda Arsenal itu.

“Dia (Emery) tidak kehilangan mereka. Tapi mereka mendengarkannya. Mereka punya peluang untuk finis di empat besar dan jika mereka melakukannya musim ini, itu musim yang hebat bagi mereka,” pungkasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI