Arsenal Sanggupi Harga David Luiz dari Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Bek tengah Chelsea, David Luiz, jadi bahan perbincangan dalam dua hari ini karena dikabarkan segera pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019. Absennya Luiz dari latihan Chelsea pada Rabu 7 Agustus 2019 semakin mengindikasikan transfer pemain berpaspor Brasil itu ke Emirates Stadium.

Seperti yang dilaporkan BBC, Kamis (8/8/2019), Arsenal menyanggupi biaya transfer Luiz yang diminta Chelsea. Arsenal disinyalir akan membayar mahar sebesar 8 juta pounds atau sekira Rp138 miliar untuk memiiki jasa pemain yang identik dengan rambut keriting tersebut.

Kedatangan Luiz ke Arsenal cukup mengejutkan mengingat Luiz tak pernah membela tim selain Chelsea kala berlaga di Liga Inggris. Transfer pemain berpaspor Brasil itu semakin mengejutkan karena Luiz akan mengenakan jersey Arsenal yang notabene rival sekota Chelsea.

Namun, seperti itulah cara bursa transfer bekerja saat ini. Semua pemain bisa pindah ke tim mana pun jika uang sudah berbicara. Kedatangan Luiz ke Arsenal tentu saja untuk menambal pertahanan The Gunners –julukan Arsenal– yang keropos musim lalu.

Luiz disinyalir akan menggantikan peran Shkodran Mustafi di lini pertahanan Arsenal musim ini. Mustafi adalah titik lemah Arsenal musim lalu karena penampilan pemain berpaspor Jerman itu tak sebagus sebelumnya.

Mustafi kerap membuat blunder tak penting yang berujung petaka untuk gawang Arsenal. Luiz akan mengisi posisi Mustafi sehingga eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu akan berpartner dengan Sokratis Papastathopoulos di jantung pertahanan Arsenal musim ini. Duet Sokratis dan Luiz diharapkan mampu membuat pertahanan Arsenal lebih kukuh daripada sebelumnya sehingga bisa bangkit musim ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI