Arsenal Siap Amankan Chris Smalling dari Man United

LONDON (KRjogja.com) – Arsenal kabarnya siap melakukan manuver di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut bek tengah Chris Smalling dari klub rival, Manchester United. Peluang Gunners untuk mendapatkan bek berusia 27 tahun itu pun diyakini cukup terbuka.

Seperti diketahui, kedatangan palang pintu tangguh Benfica, Victor Lindelof dengan harga 30,75 juta pounds memang diyakini bakal menamatkan karier Chris Smalling atau Phil Jones sebagai pemain Man United.

Namun seperti diklaim The Sun, Smalling lebih berpeluang untuk dilego, di mana manajer Man United, Jose Mourinho akan menduetkan Lindelof dengan Eric Bailly di jantung pertahanan Setan Merah musim depan, dengan Jones dan Marcos Rojo sebagai pelapis.

Namun, Smalling rasa-rasanya tak perlu terlalu gusar. Pasalnya, ia diminati manajer Arsenal, Arsene Wenger. Diklaim The Sun, Wenger akan tetap menurunkan formasi tiga bek musim depan, di mana formula ini terbilang cukup sukses di pengujung musim lalu.

Karena itulah, Arsenal diyakini akan memboyong setidaknya satu centre-back anyar di jendela transfer musim panas ini. Dan Smalling disebut jadi target, meski bek Timnas Inggris itu masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2019.

Apalagi, Wenger sendiri sebelumnya pernah santer ingin memboyong Smalling ke Emirates Stadium. Rumor ini mencuat pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, transfer urung terjadi karena kapten ketiga Man United itu akhirnya dipertahankan Mourinho. (*)

BERITA REKOMENDASI