Arsenal Tidak Takut Ditinggal Aubameyang

MUNICH, KRJOGJA.com – Dalam beberapa waktu belakangan sempat beredar kabar bahwa penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tengah diincar oleh Manchester United. Pasalnya, Aubameyang akan diplot untuk menjadi ujung tombak Setan Merah jika mereka kehilangan Romelu Lukaku.

Menanggapi hal tersebut, mantan penjaga gawang Arsenal, Jens Lehmann, nyatanya malah tak khawatir sama sekali. Menurutnya, ditinggal Aubameyang bukanlah hal yang perlu dipersoalkan secara besar-besaran. Karena ia percaya akan ada pemain lain yang bakal menjadi pengganti Aubameyang.

Sejauh ini Arsenal cukup santer dikaitkan dengan penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Akan tetapi, transfer Zaha ke Arsenal belum bisa terwujud lantaran Palace meminta tebusan yang besar. Menjual Aubameyang ke Man United tentunya bisa menjadi solusi bagi Arsenal menggaet Zaha.

“Jika Anda finis kelima di liga, Anda bisa menjual pemain. Jika dia (Aubameyang) pergi ke United, pemain baru akan datang yang bisa berbuat lebih baik. Tujuan Arsenal seharusnya bukan untuk mencapai urutan kelima atau keenam,” ucap Lehmann, menukil dari Metro, Rabu (24/7/2019).

“Semua pemain yang bermain untuk Arsenal bagus, namun mereka harus memenangkan sesuatu. Mereka berada di final Liga Eropa musim lalu dan kalah. Jelas itu akan bagus jika mereka memenangkannya. Hasil akhir mereka di liga musim lalu juga mengecewakan,” lanjutnya.

“Meskipun mereka memiliki kesempatan untuk mengamankan tempat keempat, atau bahkan tempat ketiga, namun faktanya mereka tidak melakukannya. Klub berada dalam situasi sulit saat ini, di mana tidak ada yang tahu arah yang seharusnya," tuntas Lehmann. (*)

BERITA REKOMENDASI