Arteta Bawa Energi Berbeda ke Arsenal

LONDON, KRJOGJA.com – Gelandang muda Arsenal, Joe Willock, melontarkan pujian kepada pelatih anyarnya, Mikel Arteta. Ia mengatakan bahwa Arteta telah berhasil memberi dampak kepada Arsenal dengan membawa energi yang berbeda.

Willock tampak optimis dengan kiprah Arteta di Arsenal. Sejak awal kedatangannya, gelandang berusia 20 tahun ini pun telah mengutarakan rasa kepercayaannya kepada Arteta, meski hasil manis belum bisa diberikan sang pelatih.

Kini, Willock pun sudah mulai menunjukkan tajinya. Ia berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan saat bersua Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. Laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu dimenangkan Arsenal dengan skor 2-0.

Mendapati hasil ini, Willock mengatakan bahwa Arteta telah memberi energi dan taktik yang berbeda kepada Arsenal. Willock pun optimis tren positif ini dapat terus belanjut ke laga-laga berikutnya.

"Dia membawa energi yang berbeda dan taktik yang berbeda yang bisa Anda hubungkan dengan lebih banyak. Saya merasa seperti semua orang bersemangat, ada gebrakan besar di ruang ganti, dan semua orang tertawa lagi,” ujar Willock, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (3/1/2020).

“Dia mengenakan kaos itu, dia bermain untuk Arsenal, dia sudah bersama anggota staf yang masih di sini juga. Bagi saya, saya hanya memandanginya dan saya ingin belajar darinya. Semua orang mengangkat kepala dan kami berusaha membangun kepercayaan satu sama lain dan di atas lapangan juga. Saya merasa semoga, kami bisa menerapkan itu di lapangan,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI