Arteta Ingin Rasakan Sensasi Juarai Piala FA sebagai Pelatih Arsenal

BOURNEMOUTH, KRJOGJA.com – Arsenal menang 2-1 atas Bournemouth pada babak 32 besar Piala FA 2019-2020 di Vitality Stadium, Selasa (28/1/2020), dini hari WIB. Dua gol kemenangan Arsenal dibuat oleh para pemain muda mereka yakni Bukayo Saka (5’) dan Eddie Nketiah (26’).

Kemenangan tersebut membuat semangat Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuncak. Ia menyatakan ingin merasakan sensasi mejadi juara Piala FA sebagai Pelatih Arsenal. Sebelumnya, Arteta pernah menjuarai Piala FA bersama Arsenal sebagai pemain pada 2014 dan 2015.

“Ini memberi Anda tumpangan (guna menaikkan mental). Anda melaju ke babak selanjutnya dan melihat lawan yang akan dihadapi. Anda lebih dekat ke Wembley yang merupakan sesuatu luar biasa, mari jalani selangkah demi selangkah tetapi mereka (Arsenal) benar-benar (ingin ke final). Saya memiliki pengalaman itu sebagai pemain, dan saya ingin mengalaminya sebagai manajer sekarang,” kata Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Selasa (28/1/2020).

Sebelum memikirkan gelar juara Piala FA, Arsenal mesti mempersiapkan diri sebaik mungkin agar meraih hasil apik di babak 16 besar. Arsenal sendiri akan menghadapi tim kasta ketiga Liga Inggris, Portsmouth. Pertandingan itu, tampak mudah untuk Arsenal tetapi mereka harus berhati-hati.

Sebagaimana diketahui, Piala FA biasanya menjadi kuburan bagi tim-tim besar Liga Inggris. Sebab, para lawan yang berasal dari kasta bawah sering tampil di luar dugaan dengan mengalahkan tim yang di atas kertas lebih kuat.

Hal yang sama bukan tidak mungkin dialami Arsenal apalagi pada musim ini mereka belum konsisten. Oleh sebab itu, Arsenal harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mampu menundukkan Portsmouth pada pertandingan yang berlangsung di Fratton Park, pada Jumat 6 Maret 2020, dini hari WIB.

BERITA REKOMENDASI