Arteta Sangat Menantikan Messi ke Liga Inggris

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, turut mengikuti perkembangan transfer kapten Barcelona, Lionel Messi. Ia menyatakan sangat senang jika Messi pindah ke Liga Inggris karena La Pulga –julukan Messi–menawarkan permainan yang berbeda.

Namun, Arteta juga sedih dengan perselisihan yang terjadi antara Messi dengan Barcelona sekarang. Perselisihan itu berakar pada masalah harga transfer sang pemain. Messi ingin pergi secara gratis tetapi Barcelona mengklaim setiap klub yang ingin beli La Pulga harus membayar 700 juta euro (sekira Rp12,1 triliun).

Messi berpatokan pada klausul khusus dalam kontraknya yang membuat pemain asal Argentina itu bisa pergi secara gratis pada setiap akhir musim. Sementara itu, Barcelona menilai klausul itu sudah kedaluwarsa pada Juni lalu.

Pandemi virus corona (Covid-19) membuat kedua belah pihak memiliki pandangan yang berbeda terkait klausul tersebut. Sebagaimana diketahui, pandemi membuat akhir musim 2019-2020 mundur beberapa bulan karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan.

Berdasarkan kondisi itu, Messi yakin klausul itu masih bisa dipakai sekarang. Sementara itu, Barcelona berpegang teguh pada apa yang tertera dalam kontrak bahwa klausul itu tidak bisa digunakan lagi sehingga Messi hanya bisa pergi secara gratis pada akhir musim depan ketika kontraknya habis.

Permasalahan Messi dan Barcelona mungkin harus diselesaikan di pengadilan. Arteta tidak menyangka pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola akan meninggalkan Barcelona dengan cara seperti itu.

“Dia telah terhubung ke mana-mana, Anda tahu? Dia memiliki lebih banyak klub peminat daripada pemain lain dalam sejarah transfer,” ujar Arteta, menyadur dari laman resmi Arsenal, Jumat (28/8/2020).

“Saya telah menjadi penggemar Barcelona sejak saya masih muda dan itu selalu menyedihkan melihat, yang menurut saya adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, meninggalkan klub sepak bola itu. Mari lihat apa yang terjadi, jika dia datang ke Inggris, kita semua akan menikmatinya,” tuturnya.

Salah satu klub yang mungkin mendatangkan Messi adalah rival Arsenal, Manchester City. Messi disinyalir tidak akan menolak main untuk Man City karena di sana ada Josep Guardiola.

Guardiola yang menukangi Man City sejak musim 2016-2017 pernah melatih Messi di Barcelona (2008-2012). Messi pun sangat ingin merasakan tangan dingin Guardiola lagi. Patut ditunggu, akhir dari drama transfer Messi.

BERITA REKOMENDASI