Arti Kemenangan Chelsea Di Mata Terry

LONDON  (KRjogja.com) – Kapten Chelsea, John Terry, senang bukan kepalang usai membawa timnya mengalahkan West Ham United 2-1 di laga perdana Liga Inggris 2016-2017. Terry menilai, The Blues –julukan Chelsea– telah meraih start penting untuk mendulang hasil maksimal di akhir musim.

Di laga kontra The Hammers –julukan West Ham, Chelsea mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Permainan dominan itu tak perlu dikagetkan. Sebab, ketika melatih Juventus, Conte juga membawa Claudio Marchisio dan kawan-kawan menjadi tim yang sedap dipandang mata.

Chelsea membuka gol terlebih dulu lewat Eden Hazard pada menit 47. James Collins sempat menyamakan kedudukan 30 menit berselang. Namun, Diego Costa menjadi penentu kemenangan Chelsea berkat gol yang dicetaknya pada menit 89.

Raihan itu sangat positif jika dibandingkan hasil yang didapat musim lalu. Saat itu di laga pembuka, Chelsea yang berstatus juara bertahan ditahan Swansea City 2-2. Karena hasil buruk tersebut, The Blues –julukan Chelsea– pun hanya finis di posisi 10 Liga Inggris 2015-2016.

“Kemenangan penting bagi kami dan start yang baik. Kami tidak meraih start yang baik tahun lalu. Kemenangan ini juga menunjukkan tingginya komitmennya kami musim ini,” jelas Terry mengutip dari Sky Sport News, Selasa (16/8/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI