Asisten Guardiola Beri Kode Messi Mendarat di Manchester City

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Asisten Josep Guardiola di Manchester City, Manuel Estiarte, memberi kode bahwa Lionel Messi (Barcelona) akan mendarat di Stadion Etihad yang notabene markas The Citizens –julukan Man City– pada musim panas 2020. Estiarte menunjukkan kode dalam unggahan yang dibuat di akun Instagram-nya, @albertestiarte.

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto Messi bersama sang ibunda. Caption yang dibuat Estiarte menunjukkan Messi segera berlabuh di Stadion Etihad.

“Terima kasih telah membuat ibu saya bahagia. Terima kasih telah membuat banyak orang bahagia. Sekarang waktu kami untuk membuat Anda (Messi) bahagia,” tulis Estiarte di akun Instagram-nya.

Karena mendapat berbagai respons dari netizen, Estiarte yang bertugas sebagai penasihat Guardiola itu langsung menghapus unggahan tersebut. Hal itu menunjukkan rumor kehadiran Messi di Stadion Etihad sangat kencang.

Sekadar informasi, Estiarte yang dulunya merupakan juara Olimpiade di cabang olahraga Polo Air itu memiliki kedekatan personal dengan pelatih Man City, Josep Guardiola. Sejak 2008, Estiarte bertugas sebagai penasihat Guardiola yang kala itu memulai karier kepelatihan profesionalnya bersama Barcelona.

Hal itu membuat apa pun yang diketahui Guardiola akan dibocorkan ke Estiarte. Sekadar informasi menurut laporan Marca, Guardiola sudah mengadakan pembicaraan dengan Messi beberapa hari yang lalu.

Fokus pembicaraan adalah kemungkinan keduanya kembali berkolaborasi. Sebelumnya, Messi dan Guardiola sukses besar saat bekerja sama di Barcelona.

Selama empat musim (2008-2012) berkolaborasi di Barcelona, keduanya menghadirkan 14 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Bahkan pernah di sepanjang 2009, Guardiola dan Messi menyapu bersih seluruh trofi yang bisa didapatkan Barcelona, yakni enam gelar.

Sekarang tugas Manchester City adalah mencari cara mendaratkan Messi dari Barcelona. Sebab, ada masalah di klausul kontrak Messi. Kubu Messi menilai La Pulga bisa angkat kaki dari Barcelona secara gratis pada musim panas 2020.

Namun, kubu Barcelona menilai klausul Messi dapat hengkang ke klub lain secara gratis pada musim panas 2020 sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni 2020. Karena itu, menarik menanti jalan karier Messi.

BERITA REKOMENDASI