Askab Menanti Verifikasi Calon Pemain Persika

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Askab PSSI Karanganyar menantikan verifikasi calon pemain andalan Persika. Sejauh ini 52 klub di Bumi Intanpari dan sekitarnya telah mendaftarkan para jagoannya.

Ketua Askab PSSI Karanganyar, Prihanto mengatakan masih menunggu ditutupnya pendaftaran calon pemain Persika pada pertengahan bulan ini. Semua pendaftar akan diseleksi hingga mencapai kuota aman. Nantinya, pemain yang lolos seleksi akan merumput dulu di liga 3.

“Sementara ini memantik dulu reaksi penonton dengan menggelar pertandingan atau laga rekreasi. Ternyata animo masyarakat luar biasa,” katanya usai laga amal antara Askab PSSI Karanganyar vs Persija Jakarta Glory pada Minggu malam (09/08/2020).

Sejauh ini, para pemain bola andalan Karanganyar berjuang di luar daerah karena tak memiliki pengayom di kampung halamannya. Sementara itu pertandingan laga amal di lapangan Desa Koripan Matesih berakhir 1-3 untuk kemenangan Persija Glory.

Ratusan penonton ingin menyaksikan kembali para jagoan Indonesia tahun 2001 berlaga lagi di lapangan hijau. Dari Persija Jakarta glory ada Anang Maruf, Widodo C Putra, Budi Sudarsono, dan Rico Ceper. Sementara dari Askab PSSI Karanganyar, ada Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Dandim 0727 Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Wakil Ketua DPRD Anung Marwoko dan Tony Hatmoko.

Sejak babak pertama, kedua kesebelasan saling menyerang. Berkali-kali Persija Jakarta Glory menyerang dan mengacam gawang pertahanan Askab PSSI Karanganyar. Namun serangan demi serangan berbuah manis, ketika Budi Sudarsono mampu mengelabuhi kiper Askab dan berhasil memasukkan bola ke gawang. tertinggal 0-1, tidak membuat Askab PSSI Karanganyar patah semangat. Justru semakin agresif menyerang.

Serangan berbuah manis, Ketika Bupati Karanganyar, Juliyatmono bekerja sama dengan Ilyas Akbar Al Madani. Kerjasama keduanya berhasil memasukkan bola ke gawang Persija Jakarta Glory. Namun berkat kehebatan eks pemain Persija Jakarta Glory, pertandingan berakhir dengan kemenangannya dengan skor 3-1. (Lim)

BERITA REKOMENDASI