Askab PSSI Purworejo Gelar Pelatihan Wasit  

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wasit pertandingan di dunia sepakbola kini sudah menjadi sebuah profesi yang cukup bergengsi. Bahkan minat anak muda untuk menekuni profesi ini cukup tinggi.

“Melihat animo anak-anak muda yang berminat menjadi wasit, saya menjadi yakin bahwa bibit wasit pertandingan, khususnya wasit sepakbola tidak akan kering,” kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Purworejo Angko Setiyarso Widodo SH, Sabtu (22/2).

Di sela-sela peresmian pelatihan wasit internal PSSI Purworejo tahun 2020 di kompleks Stadion Sarwo Edie Wibowo Purworejo Angko Setiyarso Widodo menekankan, bahwa keberadaan wasit cukup penting di dunia sepakbola. Terlebih profesi wasit tidak hanya terhenti di tingkat lokal, namun juga regional, nasional bahkan internasional.

“Purworejo baru memiliki beberapa orang wasit untuk tingkat nasional, sehingga kita perlu melahirkan wasit-wasit baru yang berbakat,” tegasnya.

Di Purworejo sendiri lanjut Angko Setiyarso Widodo, perhelatan sepakbola tidak akan pernah berhenti. “Dalam waktu dekat kita juga akan kembali menggelar kompetisi. Mulai usia dini hingga divisi utama, yang akan digelar di beberapa tempat,” katanya.

Pelatihan wasit internal Askab PSSI Purworejo ini menurut panitia kegiatan Didik Budi Prasetyo Ssos diikuti 20 peserta, dari 30 peserta yang sebelumnya sudah mendaftar. “Tapi hingga hari pertama dimulai, yang 10 tidak hadir tanpa alasan,” katanya.

Kegiatan ini dipusatkan di Stadion Sarwo Edie Wibowo, yang sekaligus sebagai kalender Askab PSSU Purworejo. “Kita akan berupaya menghasilkan wasit-wasit yang professional. Dan kita lakukan pendidikans ecara berjenjang,” jelasnya. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI