ASN Ngaglik Gelar Latber, Bangunkerto dan MAS Yogya Juara

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Klub Bangunkerto, Turi Sleman tampil sebagai juara U-15 dalam Latihan Bersama (Latber) yang digelar Akademi Sepakbola Ngaglik (ASN) Sleman. Dalam laga terakhir, Minggu (19/9/2021), Bangunkerto menundukkan tuan rumah ASN dengan skor 2-0 di lapangan Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

Berkat kemenangan atas ASN, Bangunkerto menempati peringkat pertama dari 8 tim yang tampil di U-15 tahun, mengumpulkan poin 9. Peringkat II ditempati Gama Yogya (nilai 7) dan MAS Yogya peringkat ketiga (nilai 7).
Selain mempertandingkan U-15, Latber ASN juga mempertandingan U-17. Juara I diraih MAS Yogya, peringkat II Simpul BMS FC dan III SMAN Seyegan.

Para juara selain memperoleh trofi, juga mendapatkan hadiah bola yang diserahkan manajer tim Suratin PSTN Sleman Lina Siwi Nugraha.
Ketua Latber ASN Andriatno ST didampingi Lina Siwi Nugraha dan Ketua ASN dan PTSN Sleman Andi Bagus mengatakan, selain untuk berlatih bersama, event ini juga sekaligus sebagai persiapan Tim ASN Sleman menuju Liga Suratin PSSI DIY.

“ASN Sleman merupakan Akademi sepakbola dari Perkumpulan Sepakbola Tunas Ngaglik (PSTN) Sleman Liga 3, yang mana para pemain dari ASN diproyeksikan untuk mengikuti Turnamen Piala Suratin U-17, U-15 dan U-13,” ujar Andriatno.

Dalam latber dengan ASN yang ber-homebase di lapangan Gadingan dan lapangan Donoharjo Ngaglik, dipimpin pelatih kepala Anwarudin, asisten pelatih Hanif dan pelatih kiper Rama Surya.

“Berdirinya PSTN yang membawahi ASN telah disahkan dalam Kongres PSSI DIY Agustus 2021 lalu, sehingga kami bisa bermain di Liga 3 PSSI DIY U-18 sampai 23 tahun,” kata Andriatno.

Latber antarklub SSB se-DIY ini diikuti 16 tim, terdiri 8 tim kelompok U-17 dan 8 tim U-15. Meliputi SSB Persopi Piyungan Bantul, Bangunkerto Turi Sleman, Raga Putra Menoreh Kulonprogo, KKK Godean Sleman, SMAN 1 Seyegan, Baturetno Bantul, Garuda Muda Jogja dan ASN sebagai tuan rumah.

“ASN yang berdiri tahun 2017 memprioritaskan anak-anak SSB yang nantinya bisa tampil pada event sepakbola nasional. ASN sendiri yang memiliki tim U-13 dan U-15 akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional Liga Top Skor di Madiun, 3 Oktober mendatang,” pungkas Andriatno. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI