Atasi Gama di Final, Satria Adikarta Wakil DIY di Liga 3 Nasional

BANTUL, KRJOGJA.com – Satria Adikarta Kulonprogo berhasil keluar sebagai juara pertama Liga 3 Regional DIY setelah menundukkan Gama FC di laga Final Sabtu (2/9/2017) petang. Kemenangan 3-0 di Stadion Sultan Agung atas Gama tersebut sekaligus membuat Satria Adikarta menjadi wakil DIY di Liga 3 Nasional. 

Aura kemenangan Satria Adikarta sendiri telah terlihat saat pertandingan baru memasuki menit ke-6. Pemain depan Rahmad Nur Ridwan mencetak gol ke gawang Gama yang dikawal Irvan. 

Gama sendiri sempat memberikan perlawanan namun tak kunjung bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, pertandingan tetap berjalan seru di mana dua kesebelasan terbaik DIY ini berupaya saling serang. 

Namun sial bagi Gama karena menit ke-82 Satria Adikarta berhasil memperlebar keunggulan lagi-lagi melalui Rahmad. Keterpurukan Gama semakin bertambah di masa perpanjangan waktu setelah M Rudy berhasil menceploskan bola dan membuat papan skor berakhir 3-0 untuk Satria Adikarta. 

Pelatih Satria Adikarta yang juga legenda hidup PSS Sleman, M Eksan mengaku sangat puas dengan permainan anak asuhnya. Hasil kerja keras selama satu tahun terakhir diakui menjadi modal berharga untuk timnya meraih gelar juara. 

"Terimakasih pada para pemain yang sudah berjuang dan sekarang tantangan kedepan lebih berat lagi karena banyak lawan tangguh di seri nasional. Kami bersyukur atas gelar juara ini dan semoga semakin memotivasi berbuat terbaik dengan membawa nama DIY," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI