Atlet Boccia Tryout ke Dubai

SOLO, KRJOGJA.com – Menjelang digelarnya Asean Para Games (APG) Filipina, 10 atlet cabang Boccia masih akan bertolak ke Dubai untuk mengikuti Kejuaraan "BISFed 2018 Dubai Boccia World Open.

"Try-out selain untuk mempertajam prestasi juga mencari status kelas resmi melalui penentuan klasifikasi. Tim Boccia akan bertolak ke Dubai pada 12 Desember. Ini cabang olahraga terakhir yang melakukan try-out," jelas Rima Ferdianto, wakil Sekjen National Paralympic Committe (NPC) Indonesia, Senin (09/12).

Sementara 15 cabang olahraga yang lain masih melanjutkan program Pelatnas di Solo hingga 12 Januari 2020. Menurut jadwal kontingen Indonesia akan bertolak ke Filipina pada 14 Januari dan pulang ke tanah air 25 Januari. "Semua cabang olahraga berangkat bersama."

Jadi 10 atlet dan 9 oficial Boccia setelah mengikuti kejuaraan di Dubai akan pulang ke Solo. "Mereka akan satu rombongan berangkst ke Filipina," kata Rima. Secara kebetulan jadwal pertandingan APG tidak ada yang main awal. Sehingga memungkinkan kontingen berangkat bersama-sama.

Kegiatan awal pada dua hari menjelang pembukaan dimulai dengan klasifikasi atlet dilanjutkan manajer meeting untuk masing-masing cabang olahraga. Pada APG Filipina kontingen Merah Putih tetap ingin mempertahankan gelar juara umum. (Qom)

BERITA REKOMENDASI