Atlet NPC Ditarget 2 Perak

SOLO (KRjogja.com)- Sembilan atlet difabel yang tergabung dalam Kontingen National Paralympic Commite (NPC) Indonesia siap meraih target dua medali perak dan satu perunggu di Paralympic Rio de Janeiro Brasil 2016. Dua medali perak yang dibidik dari cabang tenis meja dan angkat berat.

Target itu lebih baik dari capaian di Paralympic sebelumnya yakni satu medali perunggu. "Saya rasa target NPC di Rio ini realistik. Kita berdoa dan berjuang untuk meraih target itu," kata Depity Pembudayaan Olahraga Kemenpora R Isnanta disela peninjauan persiapan akhir kontingen Indonesia di Solo, Minggu (21/08/2016).

Dia didampingi Chef de Mission (CdM) Indonesia Sukarno dan Presiden NPC Senny Marbun. Sembilan atlet akan membela Merah Putih adalah Setyo Budi Hartanto dan Abdul Halim Dalimonte (Atletik), I Nengah Widiasih dan Siti Mahmudah (Angkat Berat), Agus Ngaimin, Jendi Panggabean, Marinus Melianus Yowey, Suci Indriati (Renang) dan Dian David Yakob (Tenis Meja).

Dua atlet yang ditarget medali perak yakni Dian David Yakob di cabang Tenis Meja dan I Nengah Widiasih angkat berat. Mereka telah dipersiapkan sejak Januari lalu dan peak performence diperhitungkan di Rio. "Kami berharap para atlet tidak terkendala dengan cuaca di sana." (Qom)

BERITA REKOMENDASI