Aubameyang Absen di Tiga Laga Liga Inggris

LONDON, KRJOGJA.com – Striker Arsenal, Pierre-Emmerick Aubameyang, mengalami nasib apes saat bandingnya soal kartu merah berujung penolakan. Arsenal dipastikan kehilangan Aubameyang dalam tiga laga Liga Inggris selanjutnya melawan Sheffield United, Chelsea, dan Bournemouth.

Aubameyang sendiri mendapat hukuman kartu merah ketika Arsenal mendapatkan hasil imbang kontra Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Ia melanggar Max Meyer yang membuatnya langsung menerima kartu merah dan harus dihukum absen dalam tiga pertandingan berikutnya.

Keputusan tersebut sejatinya menuai protes dari Arsenal karena awalnya Aubameyang hanya menerima kartu kuning. Tetapi, keputusan VAR berkata lain yang membuat Aubameyang harus diusir dari lapangan.

Situasi tersebut lantas membuat Arsenal mengajukan banding dengan harapan adanya pengurangan hukuman. Namun, banding tersebut ditolak dan Aubameyang akan tetap absen di tiga laga. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih yakni Mikel Arteta.

“Itu sudah dikonfirmasi bahwa ia [Aubameyang] harus menjalani hukuman larangan bermain untuk tiga pertandingan, jadi kami tidak akan memilikinya untuk tiga laga,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Kamis (16/1/2020).

“Ini sungguh disayangkan, ini merupakan kehilangan besar untuk kami karena kami tahu itu bukan niatannya (untuk melanggar Meyer). Namun, dia salah waktu dalam melancarkan tekel, (wasit) membuat keputusan dan kami harus menerimanya,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI