Aubameyang Lebih Berharga Dibanding Paul Pogba

MUNICH (KRjogja.com) – Pesepakbola legenda Bayern Munich, Lothar Mathhaus, heran Manchester United membeli Paul Pogba dari Juventus dengan harga mencapai 89 juta pounds atau sekira Rp1,5 triliun. Matthaus menilai, jika Pogba dihargai setinggi itu, penyerang Borussia Dortmund yakni Pierre-Emerick Aubameyang layak dilabeli angka mencapai 150 juta euro (Rp2,1 triliun).

II Polpo –julukan Pogba– didatangkan Man United pada bursa transfer musim panas 2016. Dengan harga setinggi itu, Pogba diharapkan langsung tokcer bersama Red Devils –julukan Man United.

Kenyataannya tidak demikian. Pogba gagal menunjukkan permainan layaknya saat membela Juventus. Sepakbola Inggris yang menerapkan gaya permainan cepat membuat Pogba tak berkembang.

Sementara itu, Aubameyang justru sedang menggila bersama Die Borussen –julukan Dortmund. Dari 22 pertandingan di semua ajang, penyerang berpaspor Gabon sukses mengemas 20 gol dan empat assist!

Karena itu, Matthaus menilai, jika ada klub ingin mendatangkan Aubameyang harus mengeluarkan uang yang sudah diutarakan di atas. Real Madrid adalah klub yang disebut-sebut akan memboyonh pemain jebolan akademi AC Milan tersebut.

“Jika seorang Pogba dihargai 105 juta euro, harga Aubameyang berarti mencapai 150 juta euro. Sebab, Aubameyang adalah pemain yang dapat memberikan perbedaan, sementara Pogba tidak,” ujar Matthaus mengutip dari Manchester Evening News, Jumat (23/12/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI