Aubameyang Menyesal Gabung Arsenal?

LONDON (KRjogja.com) – Arsenal membuat sebuah kejutan jelang bursa transfer musim dingin 2018 ditutup. Ya, klub asal London Utara tersebut sukses merekrut penyerang haus gol milik Borussia Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

Untuk bisa mendapatkan jasa Aubameyang dari Dortmund, Arsenal harus rela merogoh kocek sedalam 56 juta pounds atau sekira Rp1 triliun. Kehadiran Aubameyang pun diplot untuk menggantikan peran Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United.

Akan tetapi hampir satu bulan berseragam Arsenal, performa Aubameyang nyatanya tidak terlalu menjanjikan. Terhitung penyerang berkebangsaan Gabon tersebut baru menyumbangkan satu gol dari tiga pertandingan yang sudah dilaluinya.

Performa buruk Aubameyang tersebut tak lepas dari rentetan minor yang didapat Arsenal dalam beberapa laga terakhir. Kondisi tersebut pun membuat salah satu pandit sepakbola ternama asal Inggris, yakni Craig Burley, memberikan komentarnya.

Menurut Burley, Aubameyang tampaknya merasa menyesal telah menerima pinangan dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Terlebih jika mengetahui fakta bahwa Aubameyang sendiri sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar macam Real Madrid.

“Kita bisa membicarakan pemain ini sesuka kita, karena manajer, staff pelatih lah yang membawa pemain ini ke klub ini. Saat ini Aubameyang pasti berpikir: Apa yang sudah saya lakukan? Mengapa saya bergabung dengan klub seperti ini?” ucap Burley, seperti dikutip dari ESPN FC, Sabtu (3/3/2018).

“Ketika berada di Borussia Dortmund segalanya berjalan dengan baik bagi seorang Aubameyang. Mereka memang bukan klub terbesar di Jerman, namun mereka mendulang banyak kesuksesan belakangan ini,” lanjutnya.

“Terlebih Anda semua mengingat bahwa ia sempat dihubungkan dengan sejumlah klub papan atas seperti Real Madrid, namun dia malah berakhir di Arsenal. Dia semakin memburuk di sini, dan Anda bisa melihat wajahnya kemarin (saat Arsenal ditaklukkan Manchester City),” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI