Aubameyang Terlalu Bagus Bermain di Arsenal?

LONDON (KRjogja.com) – Penampilan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal memang mampu menyedot perhatian khalayak luar. Ketajaman Aubameyang bersama klub asal London Utara tersebutlah yang menjadi alasannya.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang sendiri sebenarnya baru bergabung bersama Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Ia direkrut Arsenal dari Borussia Dortmund dengan mahar mencapai 65 juta euro atau sekira Rp1.1 triliun.

Pada awal kedatangannya, banyak yang meragukan Aubameyang bakal langsung menyetel dengan gaya bermain Arsenal. Namun faktanya, penyerang Timnas Gabon tersebut langsung menjelma menjadi mesin gol Arsenal.

Terhitung dari delapan penampilan bersama Arsenal sejauh ini, Aubameyang sudah menyumbangkan enam gol dan satu assist. Teranyar, Aubameyang mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membantu Arsenal menang 3-2 atas Southampton.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan juru taktik West Ham United, yakni Slaven Bilic. Ia mengaku sangat terkesan dengan ketajaman yang ditampilkan oleh Aubameyang. Namun sangat disayangkan melihat Aubameyang bermain untuk klub seperti Arsenal.

“Tentu saja, dia (Aubameyang) benar-benar pemain papan atas. Dia sudah membuktikan dirinya di Dortmund dan dia sudah membuktikan dirinya di Liga Champions,” puji Bilic, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (10/4/2018).

“Dia adalah pemain hebat di mana ia memiliki segalanya seperti sentuhan dan kecepatan yang baik. Seperti yang saya katakan bahwa dia merupakan pemain top,” sambung pria berusia 49 tahun tersebut.

“Dia seharusnya pergi ke klub yang besar seperti Real Madrid atau AC Milan yang berani menginvestasikan banyak uang dan menginginkan kehadirannya. Start yang bagus tentu akan membantu mental pemain, terutama bagi seorang penyerang.”

“Mereka selalu bilang bahwa gol bukanlah hal yang terpenting, dan itu benar karena yang terpenting adalah kontribusinya bagi tim. Namun gol-gol itu menjadi pembuktian bahwa ia adalah penyerang papan atas di dunia,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI