Awal Kompetisi, PSS Gagal Bawa Poin dari Kandang PSM

MAKASSAR, KRJOGJA.com – PSS gagal membawa pulang poin dari kandang PSM di laga perdana Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) malam. Super Elja terpaksa mengakui kekalahan dari tuan rumah Juku Eja 1-2.

PSM unggul menit 39 melalui gol Ferdinand Sinaga. Sepakan bebas pemain kidal tersebut menghujam tajam ke tiang dekat gawang Ega Rizky dan bertahan hingga paruh pertama.

PSM lagi-lagi unggul di menit 59 melalui sundulan kepala Hussein El Dor. Sepakan bebas Ferdinand menemui Hussein yang melepas sundulan terukur ke pojok atas gawang Ega.

Yevhen Baha akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit 73 melalui titik putih. Handsball pemain PSM di dalam kotak menjadi penyebab wasit Moch Adung asal Jakarta memberikan hadiah penalti untuk PSS.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam laga tersebut. PSS yang belum didampingi pelatih kepala baru, Dejan Antonic pun pulang tanpa poin dari laga perdana Liga 1 2020 ini.

Usai laga, asisten pelatih PSS, Suwandi HS mengungkap laga berjalan cukup sengit sebenarnya bahkan timnya mampu menciptakan beberapa peluang. “Anak-anak bermain sesuai instruksi, hanya saja gol karena lawan berhasil memanfaatkan keunggulan tinggi badan. Secara garis besar anak-anak bermain sudah maksimal, harapannya nanti di kandang kami bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Suwandi.

8 Maret nanti, PSS bakal menjamu Persikabo di Stadion Maguwoharjo. Tampaknya poin 3 wajib didapatkan untuk mengembalikan momen positif di awal kompetisi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI