Away ke Persibas, Begini Strategi PSS Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bakal menghadapi Persibas Banyumas di Stadion Satria Purwokerto Sabtu (22/7/2017) besok. Tim Super Elang Jawa telah tiba sejak Kamis (20/7/2017) dan menjajal lapangan stadion kebangaan masyarakat Purwokerto tersebut. 

Membawa serta dua rekrutan baru yakni Dave Mustaine dan Ahmad Hisyam Tole, PSS percaya diri bisa meraih hasil positif di kandang Persibas. Terlebih, status pemuncak klasemen grup 3 sekaligus punya skuad mentereng seakan menbuat Elja mudah meraih poin di Banyumas. 

Tapi, ternyata pelatih PSS Freddy Mulli tak lantas jemawa menghadapi laga besok. Ia bahkan memilih menggunakan strategi away yakni menunggu dan membaca permainan lawan yang dipastikan tampil total di kandang. 

"Pasti berbeda dibanding saat kita main home, kita menunggu dan membaca permainan lawan. Kalau home kita langsung tekan dulu," ungkapnya pada wartawan. 

Diakui Freddy, tim lawan pasti sedikit banyak memahami gaya bermain PSS yang baru saja dihadapi seminggu lalu. Namun, PSS juga bisa menampilkan strategi berbeda dengan adanya dua pemain baru yang dibawa. 

"Kita lihat saja besok apakah Dave dan Tole turun atau tidak. Formasi bisa saja berubah untuk memberi kejutan pada lawan," imbuhnya. 

Lini belakang PSS sendiri masih tanpa Jodi Kustiawan di laga nanti. Namun Waluyo sudah diikutkan dalam skuad yang tentu saja menjadi hal positif, ditambah kini Hisyam Tole juga bisa di posisikan sebagai bek tengah menemani Zamzani. 

Tidak ikutnya Arie Sandy karena akumulasi tampaknya juga menjadi waktu terbaik Wahyu Sukarta untuk menunjukkan pemain asli Sleman ini bisa memberi kenyamanan di lini tengah bersama Dirga, Busari atau Dave Mustaine. 

Di lini depan, PSS juga punya banyak pilihan seperti Kito Chandra, Rossi Noprihanis, Imam Bagus, Angga Setiawan atau bahkan Toni Yuliandry yang mencetak gol di laga terakhir. Namun, agaknya nama Rizky Novriansyah tak akan digeser terlebih karena trend positif yang sedang didapatkan ujung tombak tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI