#Badminton Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

JAKARTA (KRjogja.com) – Dengan selesainya #ClosingCeremony kemarin, berakhir juga Olimpiade #Rio2016. Sepanjang  #Rio2016, penggemar di seluruh dunia beralih ke Twitter untuk menyaksikan berbagai momen kemenangan, terhubung dengan para atlet, dan menyaksikan secara real time apa yang sedang terjadi di Brazil.

Terdapat lebih dari 187 juta Tweet terkait Olimpiade tahun ini dengan 75 milyar Tweet impressions (berapa banyak Tweet tersebut dilihat di Twitter dan di luar platform).

Percakapan tentang #Rio2016 dapat terlihat setiap harinya secara live di Twitter. Namun, momen di saat @neymarjr memenangkan pertandingan melawan Jerman melalui tendangan penalti menjadi yang tertinggi di antara berbagai momen seru lainnya.

Di Indonesia, #badminton menjadi cabang olah raga yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Laga final ganda campuran antara Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir melawan pasangan dari Malaysia tanggal 17 Agustus lalu menjadi momen yang paling banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter di Indonesia.

Medali emas persembahan pasangan ini menjadi hadiah manis untuk Hari Kemerdekaan RI ke-71, yang mereka raih hanya beberapa menit sebelum 17 Agustus berakhir. Masyarakat Indonesia pun turut larut dalam kegembiraan ini. Terdapat setidaknya 1,1 juta Tweet terkait laga final ini. Puncak percakapan terjadi pada 00.29 WIB dini hari tadi dengan 5.200 Tweet per menit. Tagar #OwiButetBisaEmas pun sempat memasuki jajaran trending topic dunia. (*)

BERITA REKOMENDASI